Pak, apakah ada solusinya agar hal ini tidak terjadi? kebetulan user kami me
reply dan forward menggunakan Ms outlook 2007.

Tapi kalau saya lihat email tersebut di WorldClient email tersebut di
garble.

 Ini problem di character set mixed.

 Mail yang pertama isi body text menggunakan UTF-8 dikombinasi dengan
 character set iso-2022-jp sehingga email client penerima rancu viewnya
 menggunakan character set yang mana.
 Bahkan text editor yang saya pakaipun confuse, tidak tahu pakai
 character set yang mana :-(

 Untuk mail kedua isi body text kombinasi dari characterset shift-JIS
 tetapi subject text menggunakan characterset iso-2022-jp.

 Sebenarnya isi dari message kedua adalah

 また文字化けになった。新規でメールもらえる?

 sementara  message pertama tidak terbaca di text editor saya, karena
 character set yang digunakan tidak terinstall di OS yang saya gunakan.

Versi terakhir MD 12.5.3, SP 4.1.3, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

[ attachment or non Plain-Text portion has been remove by MDaemon ]

Kirim email ke