> Idealnya setting IMAP session time out di MDaemon
>
> http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0/index.html?default_domain_and_servers_timouts.htm

Mungkin benar, saya lihat awalanya di IMAP sessions timeout after : 10
inactive minutes, saat ini saya rubah dulu ke 30 inactive minutes guna
melihat perkembangannya.

> sama atau sedikit lebih besar dari IMAP time out di client.
> Akan tetapi berbedapun tidak apa-2x, paling hanya membuat non fatal
> error seperti diatas.

IMAP timeout diclient? maksudnya di outlooknya itu ya pak, ada
settingan timeout? oke, nanti coba saya tanyakan ke usernya perihal
settingan timeout di outlook dia.

oiya pak, saya mengunakan server antivirus ESETNOD32. untuk
mengsetting/mendisable :
- Real Time Scanning
- Konvensional scanning
 apakah hanya di servernya saja ato juga di masing masing client yang
mengunakannya?

Dana saya mendapatkan IMAP error lagi dengan log : winsock error 10060
the connection timed out --> apakah ini sama perihal timeout yang
hanya 10 minutes? Terima Kasih

Salam,
Ardiansyah