On 05/24/2013 11:38 AM, Danel K wrote:
> Perjam 11 siang ini saya mendapatkan notifikasi bahwa Update Antivirus
> Mdaemon Failed. Ketika saya cek di MDaemon Console semua email masuk ke
> Holding Queue semua. Saya mencoba mendisable Spam Filter lalu restart
> Mdaemon namun email masih tetap masuk ke Holding Queue.

Mestinya postmaster account dapat pemberitahuan (message notification)
bahwa ada mail masuk ke holding queue akibat ada amsalah di antivirus.
Jadi yang harus diperiksa SecurityPlus antivirus bukan spam filtering :-)

> Karena Security Plus kami masih menggunakan versi 3.0.5, maka saat ini saya
> sedang update ke versi 4.1.5, parallel untuk email di holding queue saya
> release secara manual.
>
> Apakah yang saya lakukan itu sudah benar, atau ada hal lainnya lagi yang
> harus saya lakukan?

Sudah benar begitu.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 Beta RC2 SecurityPlus 4.1.5