On 2013-07-23 07:36, Tommy - IT wrote:
> Pagi pak, saya mau numpang tanya, apakah bapak punya script ato jalan
> pintas untuk menon-aktifkan akses ke worldclient, misalnya by jadwal.

Buat apa sih ada jadwal pengaktifan worldclient user tertentu sebegitu
banyak?

> Karena cukup merepotkan juga bila harus di checklist 1 per 1, sedangkan
> jumlah user sudah diatas 500 (yg mau dinon aktifkan 320an). Dan hal
> tersebut butuh dilakukan serentak.

Buat group yang berisikan daftar user yang ingin di di disable
worldclient accessnya

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?groups_group_manager.htm

lalu buat group template

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?template_manager.htm

buat link antar keduanya

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?groups_group_properties.htm

Untuk disable worldclient secara serentak, set melalui Group Template
yang telah dibuat diatas.

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?template_manager_web_services.htm

[ ] Enable web-mail access (WorldClient)

lalu klik "Load "New Accounts" template settings"

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5.2 Beta A SecurityPlus 4.1.5