On 2014-03-17 13:18, Yarohim wrote:
> Saya open all port

Tidak cukup hanya open port, yang lebih perlu adalah tcp filtering tidak
aktif, semua firewall punya fitur tcp/udp filtering.
Coba periksa dokumentasi firewall Anda perihal tersebut.

Kalau kalau Kerio Control Firewall, tcp filtering itu namanya Proxy
Inspector, di Cisco PIX namanya smtp fix_up, di firewall lain nama
generik nya smtp filtering atau Edge Filtering.

> Ya Termasuk dalam member AD

Jika windows diset sebagai domain member, maka banyak setting yang tidak
bisa diaktifkan langsung di server MDaemon harus melalui AD server,
bergantung pada group policy di AD server.
Misalkan saja member domain tidak bisa menset windows time server
(menunya tidak tampil di windows member).

Kinerja terbaik windows OS ada di stand alone server atau di workstation
mode.
Kalau memang Coba saja disjoint dari AD server, akan lebih cepat kinerja
windowsnya.
Windows OS adalah

> Utk mail server saya kasih dedicated 4 MB utk local dan International.
> Kira kira dengan speed tersebut mencukupi tidak Pak ?

Cukup kalau tidak ada firewall filtering, dan koneksi itu hanya
dipergunakan untuk mail saja, tidak berbagai dengan koneksi proxy
(misalkan).

Transfer mail adalah antara 2 host, kalau ada perbedaan
kecepatan/kapasitas koneksi antar kedua host maka yang berlaku/digunakan
adalah kecepatan yang terkecil.
Firewall filtering terbaik akan menggunakan kapasitas koneksi yang
berjalan berkisar 20 - 35%.

> Saya sertakan domain lain yang sama masalahnya
> Berikut lognya

> Mon 2014-03-17 12:16:06: <-- EHLO ch1outboundpool.messaging.microsoft.com

Sender ini kirim mail melalui smtp host yang mirip (microsoft smtp
service) hanya beda host/IP saja.

> Mon 2014-03-17 12:16:08: <-- DATA
> Mon 2014-03-17 12:16:08: Creating temp file (SMTP):
> d:\mdaemon\queues\temp\md50001171168.tmp
> Mon 2014-03-17 12:16:08: --> 354 Enter mail, end with <CRLF>.<CRLF>
> Mon 2014-03-17 12:16:41: *  Winsock Error 10054

Dan koneksi mailnya juga terputus saat DATA transfer setelah 39 second.
Walau sebenarnya idle time out timer dikendalikan dan dihitung oleh
sender host, bisa coba naikkan timer time out di MDaemon barangkali ada
pengaruhnya :-)

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.6.1/default-domain-and-servers_timouts.htm

SMTP and POP3 sessions timeout after 15 inactive minutes

Kalau masih belum berhasil, pertimbangkan untuk punya MX backup di
server yang tidak pakai firewall sama sekali (bisa dijaringan Anda
sendiri) dan tidak sebagai domain member; atau minta bantuan ISP atau
mail hoster untuk bertindak sebagai MX backup.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 14.0 Beta RC1 SecurityPlus 4.1.5