On 2014-07-03 09:47, Yarohim wrote:
> Kondisinya seperti ini :
>
> -. User menggunakan pop3 untuk menarik email dari server.

Tidak ada perangkat lain yang akses akun yang sama?

> -. Saya coba ganti password di server utk user yang bermasalah tersebut
> , tetap sama email hanya ada +/- 10 menit selanjutnya akan hilang dengan
> sendirinya.

Bagaimana kalau akun itu di freeze lalu dikirimi email ke akun itu,
apakah masih hilang juga setelah +/- 10 menit?
Tidak ada IMAP/Webmail filter yang aktif di akun tersebut?

> 1.       Pertanyaan saya penyebabnya apa yah Pak Syafril ?

Ada aplikasi lain (email client atau lainnya) yang menghapus atau
memindahkan mail tersebut.

> 2.       Cara cek nya dilog dimana ? kalau saya liat di pop3 Cuma seperti ini

Saat mail masuk di mailbox/inbox akun tersebut, lihat dari queue and
stat manager (atau windows explorer) nama filenya apa? Misalkan
xxxx.msg, dicatat nama filenya.
Lalu periksa ke pop3 log (assumsinya IMAP dan Webmail sudah di non
aktifkan untuk akun tersebut) s/d kira-2x 10 menit kedepan.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 14.0.3 Beta B SP 4.5.0 Beta B