On 12/08/15 22:16, Syafril Hermansyah wrote:

> Apakah saat itu smtp/pop3/imap service sedang down?
> Atau tidak sengaja windows firewall aktif?

Hmmm... bukan masalah mail service down, tetapi karena koneksi lambat.
Bisa karena firewall/antivirus aktif atau services tertentu under heavy
attack.

Dulu list server ini pernah susah diakses, koneksi mail pun lambat saat
itu saya install web dan ftp server yang kurang bagus.
Dampaknya saat banyak web/ftp crawler mengakses membuat semua aplikasi
di list server ini menjadi lambat.

BTW. Sudah 3 hari terakhir ini terjadi heavy attack terhadap remote
desktop port.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5-64 Beta B, SP 4.5.1-64

Inti keberhasilan menuju masa depan adalah kerendahan hati--suatu
pengakuan bhw keberhasilan dimasa silam tdk memiliki implikasi apapun
bagi keberhasilan dimasa depan
        -- Michael Hammer