> Saya tidak tahu kalau firewall lain, di Kerio Control Firewall tinggal
masukkan semua internet line kedalam group "link fail over" (Multiple
Internet Links - Failover), sudah langsung > diatur sendiri.
> Traffic Rulenya juga otomatis mengikuti jika source = Multiple Internet
Links - Failover, dengan perkataan lain tinggal ubah source interface saja
dari yang sudah ada.

http://kb.kerio.com/product/kerio-control/server-configuration-kerio-control
/configuring-network-interfaces-1333.html

http://kb.kerio.com/product/kerio-control/security/configuring-traffic-rules
-1312.html

Kalau sekarang failover link sudah jalan dan berfungsi baik. Yang belum cm
failover email, berhubung IP public email server hanya bisa 1 ISP.
Mudah-mudahan dengan setting yang bapak berikan fungsi failover bisa
berjalan. Trims.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5-64, SP 4.5.1-64 Harap tidak cc: atau
kirim ke private mail untuk masalah MDaemon.

Competition is the keen cutting edge of business, always shaving away at
costs.
        --- Henry Ford

Berlangganan: kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com Versi
terakhir MD 15.5.0, SP 4.5.1, BES 2.0.2, OC 3.5, SG 3.0.2