http://www.altn.com/Support/KnowledgeBase/KnowledgeBaseResults/?Number=880

> Kemudian bila diintegrasikan dengan AD ada masalah tidak dengan user yang
> existing yang dicreate manual di MDaemon

User yang ada akan diabaikan (tidak lagi berlaku).

> [Yarohim] Maksud saya bila dengan kondisi sekarang, belum terintegrasi
> dengan AD saya mau force penggantian password user
> Dimana user menerima email password yang existing. kemudian mewajibkan
> mereka mengganti passwordnya di webclient.

Kalau untuk existing user yang masih pakai weak password (belum strong
password) maka tinggal klik menu "Force weak passwords to change"

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/15.5/index.html?passwords.htm

dengan itu untuk sementara akses melalui email client akan di block,
sampai user itu ganti password lewat webmail.

kalau sudah pakai strong password sih (relatif) aman.

Setelah semua user pakai strong password barulah diaktifkan Passwords
expire after this many days, boleh saja untuk permulaan untuk waktu
singkat setelah itu diubah menjadi lebih lama (90 hari).

> Apakah saya harus mengirim email satu satu passwordnya dan setiap user baru
> menggantinya di webclient , atau ada saran cara yang lebih mudah?

Saat membuat user baru selalu aktifkan menu "Account must change mailbox
password before it can connect"

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/15.5/index.html?ae_account.htm

dengan demikian bisa pakai standard password yang mudah
diucapkan/ditulis, misalkan Yarohim#1.

Selama user itu belum ganti password maka akun itu tidak bisa diakses
melalui email client.
Akan lebih baik lagi jika untuk sementara akses web service hanya bisa
dilakukan melalui LAN.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/15.5/index.html?ae_worldclient_webadmin.htm

Saya sudah meminta (wishlist) ke MD developer agar kedepan menu "account
must change mailbox password before it can connect" dan "allow webaccess
only from LAN IP" terintegrasi jadi satu, setelah user ganti password
barulah keduanya menjadi non aktif kembali.
Tetapi hal itu baru bisa terlaksana di versi MDaemon mendatang, belum
tahu kapan persisnya.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5.3-64 Beta B, SP 4.5.1-64

If your actions inspire others to dream more, learn more, do more and
become more, you are a leader.
        --- John Quincy Adams