On 07/12/15 17:05, Syafril Hermansyah wrote:

> Coba perlihatkan mail header dari message yang dikirim dari local user
> ke internet.

Kalau memeriksa cepat/lambatnya mail jangan dari mail envelope outlook,
karena outlook itu email client yang aneh sendiri.
Semua internet mail client lain menggunakan "Original Sender Date" untuk
tampilan di envelope header, sementara outlook menggunakan "receiving
date" (waktu diterimanya mail oleh server).
Dengan demikian kalau pakai outlook wajib periksa ke message header.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5.3-64 Beta B, SP 4.5.1-64

Tidak ada burung yg terbang terlampau tinggi, kalau dia terbang dg
sayapnya sendiri
        -- William Blake, 1757-1827