From: MDaemon-L@dutaint.com [mailto:MDaemon-L@dutaint.com] On Behalf Of Syafril
Hermansyah
Sent: Sunday, December 20, 2015 4:57 PM
To: Milis Komunitas MDaemon Indonesia <mdaemon-l@dutaint.com>
Subject: [MDaemon-L] Spam

On 2015-12-20 15:14, Syafril Hermansyah wrote:

> Ini sedang membicarakan apa?
> Kok tidak ada ujung pakal ngonong soal firewall?

Kalau file lampiran  message headernya yang tidak lengkap Message header tidak
lengkap karena mail belum lengkap terdownload (belum di view oleh outlook)
sehingga hanya sebagaian yang terlihat.
Mestinya semua spam mail itu di view dulu, simpan masing-2x ke local disk
(*.eml) baru di lampirkan (attached) ke email.

Atau pakai cara berikut

http://its.yale.edu/how-to/article-displaying-full-message-headers-microsoft-outlook-windows

>       by zhonghai.net ([127.0.0.1])
>       (MDaemon PRO v15.0.3)
>       with ESMTP id md50005043383.msg for <a...@jkt.zhonghai.net>;
>       Sat, 19 Dec 2015 16:21:29 +0700

Dari message header yang sepotong itu maka spam mail macam itu akan bisa
ditangani dengan mengaktifkan antispoofing, y.i. dilakukan check terhadap
legalitas sender host.
Baca dan praktekkan dengan teliti tips berikut.

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31023.html
http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31024.html
http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31029.html

Yang namanya baca mail itu sampai dengan baris terbawah, jangan diintip bagian
atasnya saja.
Biasakan pakai bottom posting style agar terbiasa membaca mail orang lain
dengan lengkap (sampai dengan baris terbawah) dan mendengar orang lain bicara
sampai dengan selesai (tidak menyela orang lain yang sedang berbicara).

Running MDaemon 15.5.3-64 Beta C, SP 4.5.1-64

Progress is impossible without change, and those who cannot change their minds
cannot change anything.
        -- George Bernard Shaw

Berlangganan: kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com Versi terakhir
MD 15.5.3, SP 4.5.1, BES 2.0.2, OC 3.5.1, SG 3.0.3

This e-mail is confidential for PT Zhonghai as general agent for China Shipping
Group in Indonesia and may also be privileged. Any unauthorized use, copying,
or dissemination of it and any attachments to it, is prohibited. If you have
received this e-mail in error, please delete it immediately, unread and notify
the sender as soon as possible. PT Zhonghai and her principals do not warrant
this email is virus-free and is not liable for any losses or responsibilities
arising from any virus being transmitted by this email. Internet communications
are not secure and PT Zhonghai and her principals do not accept legal
responsibility for the contents of this message.[~zis~]