On 29/06/16 15:49, Dedy Sumytra wrote:
> Berikut tanggapan CBN mengenai mx backup
>
> "Dapat kami informasikan bahwa mx CBN hanya backup dan domain
> asanusa.com <http://asanusa.com> hanya ditambahkan di server mx backup
> CBN. Jika dari mx backup CBN tidak dapat meneruskan email kembali ke
> server utama, silahkan dicek di sisi server utama (dalam hal ini mx
> asanusa.com <http://asanusa.com>)."

Jawabannya tidak nyambung dengan log yang diberikan.
Tetapi mungkin saja saya yang salah menterjemahkan lognya exim MTA,
karena sudah lama tidak pernah pakai lagi.

> dimana saya dapat croscek kembali settingan yang ada di server MDaemon

Kalau memang interpretasi saya yang salah terhadap log itu, dan sejalan
dengan pernyataan pengelola MX backup maka mestinya mail dari MX backup
diteruskan ke primary MX mail.asanusa.com melalui smtp, jadi bisa
diperiksa ke smtp-in log.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.3-64, SP 5.0.1-64 Beta B

You cannot unify everyone’s thoughts, but you can unify everyone through
a common goal.
        -- Jack Ma