> Coba lagi dicari apakah ada mail dari sender host mx-corp3b.cbn.net.id
> yang sendernya u...@bankmandiri.co.id?

Sudah saya search berdasarkan Host dan sender di SMTP-in log tidak ada pak
transaksi emailnya, jika memang sulit untuk menemukan letak masalahnya,
bagaimana cara melakukan testing kembali dengan skenario yg sama, saya akan
kordinasi dengan u...@bankmandiri.co.id agar kirim email ke domain
asanusa.com, dengan kondisi saya disable NIC card di server MDaemon. Apakah
bisa dengan cara seperti ini, dan perlu waktu berapa lama untuk validasinya
transaksi email diterimanya..