On August 27, 2016 8:15:05 AM GMT+07:00, Iyak Aja <iyak...@gmail.com> wrote:
> [...]

mail.megatrukindoutama.com memang IP nya itu, jadi sama saja.

Kalau begitu mail memang tidak akan pernah masuk ke MDaemon di kantor.
Dulu perjanjian pengaturan alur mail dengan mail hoster bagaimana?

Untuk kondisi saat ini ada 3 pilihan yang bisa dilakukan :

1. Ubah setting email client semua user untuk incoming mail :
mail.megatrukindoutama.com atau 49.50.8.189.

2. Ubah IP mail.megatrukindoutama.com dari 49.50.8.189 ke public IP MDaemon
kantor.

3. Aktifkan multipop untuk semua user/account di MDaemon kantor.
Dari account manager pilih account/user lalu masuk ke panel menu multipop

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.0.3/index.html?ae_multipop.htm

[x] Enable MultiPOP

Server: 49.50.8.189
Logon: username
Password: {sesuai username}

klik 'add'

Pilihan ke 3 ini berassumsi semua email client di user di set incoming server =
outgoing server = ip address MDaemon server kantor.
Bisa private IP (bagi LAN user) atau public IP (bagi user yang berada di luar
kantor/LAN).