> Coba lihat ke folder \\mdaemon\queus\remote, apakah kosong juga?

Ada isi nya pak, sesuai dengan yang ditunjukan oleh table statistic queue
(disisi kiri Mdaemon), tapi di indicator disisi bawah Mdaemon SMTP-in
jumlahnya full ada 60 antrian.

> Sudah sesuai dengan logkan?

Email saya kirim via Gmail pukul 15:47 pak, masuk ke Mdaemon pukul 15:55 ada
delay 8 menit untuk masuk ke Mdaemon, ini salah satu email saya ambil pak,
ada yang 15 menit masuknya.

> Coba closed/exit dari MDconfig lalu bukan/open lagi agar screen log di
MDconfig terupdate

Sudah pak, sudah saya restart juga servernya, hasilnya masih sama pak.

Firewall sudah saya matikan pak, hasilnya sama juga.
Sebelumnya saya install ulang Windows dan pindah server yang speknya sama
dengan server sebelumnya.