On 09/05/17 09:48, Irwan R Jazir wrote:

---
Anda pakai email client apa sih kok selalu membuat thread baru, tidak
ada header References: atau In-Reply-To:.
Apakah tidak pakai menu "reply" saat mereply mail?
Email client saya mendukung Discussion/Threading tetapi semua posting
Anda selalu keluar dari thread.

Coba diganti saja email clientnya, misalkan pakai webmailnya MDaemon
agar diskusinya lebih nyaman.
Atau ganti caranya melakukan reply, gunakan  menu reply yang ada di
setiap email client yang normal.
---

> Ada isi nya pak, sesuai dengan yang ditunjukan oleh table statistic queue
> (disisi kiri Mdaemon), tapi di indicator disisi bawah Mdaemon SMTP-in
> jumlahnya full ada 60 antrian.

Berapa jumlah file *.msg di \\mdaemon\queues\remote, dan berapa banyak
tampilannya di Stat Queue dan screen log smtp-out?

> Email saya kirim via Gmail pukul 15:47 pak, masuk ke Mdaemon pukul 15:55 ada
> delay 8 menit untuk masuk ke Mdaemon, ini salah satu email saya ambil pak,
> ada yang 15 menit masuknya.

Ini message dari irwa...@gmail.com yang tadi atau beda lagi?

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg41526.html

bukankah sudah lebih cepat dari mail sebelumnya (diatas) yang 31 menit
lebih?

> Sudah pak, sudah saya restart juga servernya, hasilnya masih sama pak.

Restart MDaemon dari windows service control panel tidak berpengaruh?

> Firewall sudah saya matikan pak, hasilnya sama juga.

Antivirus realtime protection sudah di non aktifkan?

> Sebelumnya saya install ulang Windows dan pindah server yang speknya sama
> dengan server sebelumnya.

Versi Windowsnya apa sekarang?

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.1-64 Beta RC1, SP 5.1-64

Bodily exercise, when compulsory, does no harm to the body; but
knowledge which is acquired under compulsion obtains no hold on the mind.
        --- Plato, The Republic