On 22/02/18 13:59, Albertus Aji wrote:
> Setiap hari pak, tapi random sekali recipient dan sendernya dan saya sampai
> sekarang masi ngga nemu patternnya.

Harus periksa ke message header untuk cari tahu kenapa mail masuk lambat.
Kumpulkan data message header itu setiap hari, dari semua user yang mengeluhkan
lambat terima mail, ambil message headernya dari mail archive MDaemon kalau user
itu pakai outlook mail family atau pakai ponsel.
Setelah 2 - 4 minggu, lakukan analisis dan bandingkan.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0-64 Beta A, SP 5.5-64

Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is
not to stop questioning.
        --- Albert Einstein