On 21/08/18 12:41, Syafril Hermansyah (syaf...@dutaint.co.id) wrote:

> Bagi user OE dan WLM itu mungkin susah atau terlalu kaku, hanya expert
> saja yang bisa pakai dan mungkin dianggap sudah kuno banget tidak
> mengikuti "jaman now" :-)
>
> Coba dibuat survey kecil-2x an, email client apa yang mereka ingin pakai
> dari pilihan email client yang akan menjadi standar perusahaan.
> Kalau ada alasan menyertainya tentu lebih baik.

Saran saya pilihan IMAP client terbaik adalah yang menggunakan 3rd party
email client, yang tidak tergantung kepada  versi OS yang digunakan
sehingga bisa mengikuti perubahan jaman yang cepat perubahannya sekarang
ini.
Pertimbangkan juga kemudahan konektivitas dengan aplikasi lain yang
digunakan di korporasi, disamping standar non mail protocol yang
digunakan MDaemon (CalDAV, CardDAV, XMPP).

Misalkan yang berikut ini

https://www.makeuseof.com/tag/5-of-the-best-desktop-email-clients-for-windows-that-dont-cost-a-dime/

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0.2-64 bit

Bodily exercise, when compulsory, does no harm to the body; but
knowledge which is acquired under compulsion obtains no hold on the mind.
        --- Plato, The Republic