Dear Pak Syafril
Terimakasih pak untuk informasinya, kemarin saya lupa untuk menghapus bagian
bawahnya.
> Domain cbn.net.id didaftar di server MDaemon atau hanya dibuatkan address
> alias untuk akun tertentu @sdpm.co.id?

pada server MDaemon, dibuatkan hostname/domains 123.mail.
Pada konfigurasi account, dibuatkan aliases x...@cbn.net.id = x...@123.mail
Begitu juga untuk domain SDPM, x...@sdpm.co.id = x...@123.mail

> Memang akan begitu.
> Mestinya user yang punya akun di @cbn.net.id kirim mail keluar tidak
> lewat MDaemon office.sdpm.co.id melainkan lewat smtp.cbn.net.id.
> Dalam hal ini di email clientnya di set smtp servernya smtp.cbn.net.id.
> Atau kirim mailnya lewat webmail nya cbn.net.id.

Oh ya pak mohon maaf ada informasi yang kurang
untuk domain @sdpm.co.id, 1 user = 1 account email (untuk bagian finance)
untuk domain @cbn.net.id, sekitar ada 20 user = 1 account email (marketing)
Saya sudah coba setting di mailclient (windows live mail), outgoing mail nya
(SMTP) adalah secure.emailsrvr.com
Saya test hanya untuk 2-3 user saja, Namun baru beberapa kali kirim,
mendapatkan notif “mailbox has reached daily sending limits for this ip”
Pernah juga simulasi menggunakkan webmail pak, namun login nya diibatasi
Terima kasih

B’Regards
Nico