Ass.Wr.Wb.
Subhanalloh, Alhamdulillah, Astaghfirulloh,
Membaca kisah-kisah kebaikan, seperti yang direferensikan mbak Hana
itu sangatlah baik untuk suri tauladan kita bersama.
Terlepas dari tujuan dan niatan dalam membaca suatu buku, jika kita
sebelum membaca, kita mohon pada Alloh agar ditambahkan pengetahuan
dan diberi pemahaman, faa insya Alloh, buku apapun yang kita baca akan
terkuak hikmah dan barokahNya, insya Alloh.

Saya tergelitik sedikit kalimat mbak Hana berikut ini :
"buku Kuliah Tauhid itu bagus sekali, dan isinya jelas sekali dan
diberikan beberapa contoh ttg gimana ketauhidan para sahabat yg
mengingatkan sahabat lainnya sepeninggalan Rasulullah dan insya Allah
setelah baca buku itu, kita bisa berkhusnudzon ttg mengapa Wahabi
menghancurkan peninggalan2 sejarah Nabi spt yg diprotes oleh orang2
tasawuf:) ya..lebih baik baca2 buku spt itu, ketimbang membaca buku
Ttg Jangan Ditunggu Isa Ibn Maryam nda Akan Datang:) kesannya malah
membelokan dari ketauhidan dan ingkar pada Allah."

yang membuat menarik hati adalah kalimat terakhir "ketimbang membaca
buku Ttg Jangan Ditunggu Isa Ibn Maryam nda Akan Datang:) kesannya
malah membelokan dari ketauhidan dan ingkar pada Allah."

Maaf lho mbak Hana, apa mbak Hana sudah membaca buku tersebut ? Jika
belum , monggo dibaca dahulu, baru kita komentari isinya.
Alhamdulillah, saya sudah dapat buku tersebut, saya belum habis
membacanya, baru separo...(oh iya, di Toko Gunung Agung buku itu tersedia)
Dari yang separo telah saya baca, terkesan bahwa penulisnya menurut
saya sangat jujur, ada lebih dari 100 buah buku yang menjadi referensi
penulisannya, baik yang pro maupun yang kontra. Dan kesan saya, buku
tersebut malah MENAMBAH KOKOH KEIMANAN ,KETAUHIDAN, KECINTAAN saya
Pada ROSULULLOH dan ISLAM,karena melurusan apa yang ada pada AL QUR'AN.

Mohon maaf lho, jika tidak berkenan dan berbeda pemahaman, saya
pribadi berprinsip, apapun yang kita baca, apalagi tentang keagamaan
kita,ISLAM, jika diiringi dengan do'a pada Alloh, pastilah ALLOH akan
membimbing kita kepada pemahaman dan hikmah, agar kita nantinya berada
di Siroothol MustaqiimNYA. Insya Alloh. yuk kita renungkan QS 2:213 :

"Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan),
maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan
pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan
benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang
mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan
orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang
kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara
mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman
kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan
kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang
dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus."

Semoga kita bisa selalu berbaik sangka diantara kita, sesama muslim,
kita rajut persatuan, dari pada memperbesar perbedaan, alangkah
indahnya jika kita perbesar persamaan yang ada, seperti contoh
Rosulullooh dan para Sahabat.
Sekali lagi, mohon maaf jika tidak berkenan, jika ada kesalahan pasti
milik saya, hanya Alloh SWT yang mutlak benar.Semoga Alloh selalu
melimpahkan Rohmat dan BarokahNYA pada kita semua majlis milis ini. Amiin.

wasalam,
dodi indra
yangbarubelajarhidup
10