Kalau cara berdakwah dengan mendahulukan kata-kata spt "penggal kepala",
terlebih ke saudara sendiri, kepada sesama ulama pula, lantas siapa yang
diharapkan akan ikut Islam?
Jangankan orang-orang non-muslim, orang yg sudah Islam pun akan takut pada
Islam .....
Bukan begitu cara pendahulu-pendahulu kita dulu meng-Islamkan 75% dari
wilayah dunia ini.
Ampun maaf.
Wassalam.

                    "Tampubolon, Mohammad-Riyadi"

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:
<media-dakwah@yahoogroups.com>
                    lever.com>                             cc:

                    Sent by:                               Subject:     RE:
[media-dakwah] Hujatan terhadap
                    media-dakwah@yahoogroups.com           Syaikh Qordhowi,
Cermin umat islam sekarang

                    07/10/06 09:05 AM

alaykumussalaam warohmatuLlohi wabarokaatuh

masalah khilafiyah adalah urusan para ulama, jika kita hanya menempatkan
diri sebagai tholabul 'ilmi, rasanya lebih baik kalau masing-masing diri
lebih menjaga keselamatannya dengan tidak berpendapat tanpa dalil..
setelah saya baca [sedikit saya kutip dibawah], rasanya yang jawaban
syaikh Ibnu 'Utsaimin maupun syaikh Muqbil sebatas memperingati
kesalahan dari isi khotbah tersebut, bukan menghujat orang yang
berkhobah..memberi solusi dari kekhilafan atas pemahamannya dan
memperingati ancamannya berdasarkan nash..

Syaikh Ibnu 'Utsaimin pernah ditanya tentang perkataan Yusuf Al
Qaradhawi, seandainya Allah menampakkan dirinya kepada manusia. Syaikh
menjawab : "Na'udzubillah! Wajib bagi dia untuk bertobat. Jika tidak,
maka dia murtad karena telah memposisikan makhluk lebih tinggi daripada
Khaliq. Wajib baginya untuk bertobat kepada Allah. Jika mau bertobat
kepada Allah maka itu akan diterima-Nya dan jika tidak maka wajib bagi
pemerintah Muslim untuk memenggal lehernya." (Dikutip dari suara Syaikh
'Utsaimin yang terekam dalam kaset)

Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi'i rahimahullah juga pernah ditanya
tentang khotbah Qaradhawi tersebut, beliau menjawab : "Perkataan ini
adalah kesesatan yang nyata, jika dia hendak mengutamakan Yahudi atas
Allah Subhanahu wa Ta'ala maka ia telah kafir. Apabila Yahudi, Nashara,
Budha, para penyembah kubur, para penyembah hawa nafsu dan lain-lainnya
tidak memberikan suaranya kepada Allah maka ini perkara lain. Namun itu
adalah kesesatan nyata.

Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah Rabb kami yang tidak
membutuhkan tashwit (suara) dan Dia Maha Suci serta Maha Tinggi yang
mengatakan : 'Kun Fa Yakuun.' (Jadilah! Maka ia jadi). (QS. Yasin : 82)

jika diantara miliser memang ada yang memiliki pemahaman keilmuan yang
lebih baik, hujjahnya mungkin bisa disampaikan berdasarkan dalilnya
[menanggapi hujjahnya saja, bukan orangnya]..jadi tidak saling menghujat
orang atau nyasar ke kelompok..

waLlohu 'alam bish showab