wa'alaikum salam warrahmatullahi wabarakatuuh..

hmm..kalau menurutku, bukan wajib tapi sunnah:)dalam arti dipelajari
itu lebih baik. nanti kalau dibilang wajib, jadi seolah2 Allah nda
bisa bahasa Indonesia, pada saat bertanya nanti saat berhadapan denganNya.

tapi aku belum pernah baca hadist, kalau bahasa penduduk syurga itu
arab. mungkin ada yg pernah baca hadist ttg itu..??tapi nda usah
khawatir..biar nanti Allah yg atur bahasa kita nanti di syurga, pake
bahasa apa, pasti sudah diatur sama Allah:)

kebaikan mempelajari bahasa Arab, karena Al-qur'an menggunakan bahasa
arab, jadi..bila ingin mengerti "pasti" maksud dari isi al-qur'an akan
lebih mudah bila kita mempelajari bahasa arab yg menjadi bahasa ibu
dari Al-qur'an terlebih dahulu.

salam
hana

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Dedi Gustiawan"