Workshop Basic Camera
4 – 8 Desember 2006
Senin - Jumat
09.00 - 16.00

“Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan ini, walaupun hanya sesaat, tapi
sangat bermanfaat bagi saya” – Sadikin Sulaiman (Dokumentasi RTA – Aceh)

“Everything is excellent” – Hervina Dyah (College Student-Jakarta)

Program ini ditujukan bagi mereka yang tertarik untuk meniti karir menjadi
camera person.

Tujuan:
Setelah menyelesaikan program ini, peserta diharapkan mampu untuk
menjadi camera person yang mampu mengambil gambar dengan baik, memahami
teknik pengambilan gambar bergerak maupun diam.

Materi Pelatihan:

·  Sequences
·  Fokus
·  Iris
·  White Balance
·  How to use tripod
·  Taking moving pictures
·  Macro
·  Framing
·  etc

Metode Pengajaran:
·   Pengajaran
·   Praktek Langsung
·   Diskusi

Proporsi Program :
30% Teori dan 70% Praktek

Fasilitas:
·   Kamera type JVC DV 5100 dan Sony PD 170
·   VTR

Pengajar:
·   Praktisi di bidang camera

Biaya: Rp3.000.000

PELATIHAN VIDEO EDITING
11 – 22  Desember 2006
Senin - Jumat
18.00 – 21.00

[...]

VIDEO EDITOR .

Materi Pelatihan:

·   Capturing/Loading
·   Titling
·   Dubbing/Sulih Suara/Voice Over
·   Video Effect
·   Animation/Graphic
·   Printing
·   Audio Suitening

Metode Pengajaran:
·   Pengajaran
·   Praktek Langsung
·   Diskusi

Proporsi Program :
·   30% Teori dan 70% Praktek

Fasilitas:
·   Editing Room with Avid Xpress Pro HD
·   VTR DV Cam 1800
·   Monitor JVC
·   EDIROL

Pengajar:
·   Praktisi di bidang editing Avid Xpress Pro HD

Biaya: Rp3.000.000

School for Broadcast Media (SBM) adalah lembaga pelatihan di bidang jurnalisme
yang didirikan oleh Institut Studi Arus Informasi dan didukung oleh
lembaga-lembaga internasional.

Informasi:
School for Broadcast Media,
Jln. Utan Kayu No.68A-B, Jakarta Timur 13120.
P: (021) 857 68 50 ;  (021) 857 68 47
F: (021) 857 68 43
Mail to: [EMAIL PROTECTED]
www.broadcast-edu.or.id