Bung Satrio, hebat tuh yg menulis profil anda sebagai mantan aktifis
mahasiswa, dsb, di Wikipedia.

Mungkin nama anda akan menambah panjang deretan nama mantan aktifis2
mahasiswa lain spt Akbar Tandjung, Abdul Gafur, Fahmi Idris, Pramono
Anung, Hatta Rajasa, MS Kaban, Zulvan Lindan, dan Marwah Daud,
Adhyaksa Dault, dst (mantan demo2 anti2 Soekarno/PKI, mantan demo2
tahun 70-an anti NKK BKK, dst). Ttp saya melihat belum ada yg menulis
khusus ttg riwayat hidup pribadi salah satu dari mereka di Wikipedia,
kecuali dalam topik2 yg lebih umum di Wikipedia ttg orba, ttg
pemerintahan Soeharto, ttg NKK, dsb.

Kalau mas Satrio memiliki banyak akses data2 mantan aktifis tsb di AJI
dsb, bantu2-in sedikit mempopulerkan perjalanan karir mereka di
Wikipedia, tak perduli sisi baik dan buruknya. Kalau tulisan ttg mas
Satrio kayaknya isinya baik2 dan hebat2 semua kan? Kalau mas Satrio
bisa berhubungan baik dg satu-dua parpol, syukur2 bisa menjadi anggota
satu parpol, bukan tidak mungkin nanti mas Satrio bisa jadi anggota
DPR atau malah jadi menteri, spt menhut MS Kaban. Coba dulu MS Kaban
tidak masuk Islam, mana bisa ia jadi ketua HMI Jakarta dan sekarang
malah jadi menteri?

Saya sendiri pernah beberapa lama aktif membuat dan menyunting tulisan
di Wikipedia bahasa Indonesia (yg waktu itu masih banyak kosong2-nya),
ttp ttg ilmu pengetahuan dan sedikit ttg politik. Sama sekali tidak
tertarik menulis riwayat hidup sendiri, baik di satu blog atau di
sarana lain, karena memang riwayat hidup saya tidak ada apa2-nya
dibanding riwayat hidup mas Satrio yg hebat.

Pertanyaan terakhir, mau dibawa kemana AJI? Kompas sebagai perusahaan,
atau beberapa orang2 Kompas sebagai pribadi (atau sebagai dua2-nya),
dalam kasus Bambang Wisudo mungkin sekali bersalah. Ttp spt yg sudah
saya tulis mengenai posting2 anda, interest pribadi dan judgmend
secara pribadi oleh anda dalam memilih prioriotas isu2 yg anda
kedepankan bisa membawa AJI, di mana anda sebagai salah satu
pendirinya, ke arah interest pribadi yg lebih sempit.

Salam

--- In mediacare@yahoogroups.com, Satrio Arismunandar
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalau Anda buka Wikipedia. Atau blog saya di :
http://satrioarismunandar6.blogspot.com. Atau Anda search Google
dengan "Satrio Arismunandar", di situ ada sejarah hidup saya dari A
sampai Z, sejumlah artikel yang pernah saya tulis di Kompas,
pernyataan yang saya keluarkan sebagai Sekjen AJI di era Soeharto,
dsb. Tidak ada yang rahasia dan tidak ada yang perlu membuat saya
malu. Saya mungkin malah bersyukur dengan pilihan-pilihan hidup yang
telah saya lakukan.