From: ati gustiati <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]; mediacare@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, March 2, 2007 7:39:58 AM
Subject: [mediacare] Re: Diplomat AS Takjub

Pak Sum, saya pikir ini pendekatan yg sangat baik, sejak 911 sepertinya AS
memang mempunyai keperdulian dan perhatian yg dalam ttg hal2 yg berbau Islam,
spt Tony Blair dan C. Rice yg secara direct mengunjungi kampus2 Islam di tanah
air, mungkin ini semacam approach yg santun dan akrab utk mengenal lebih jauh
ttg Islam dan philosophy2 nya, walau mungkin saja philosophy islam modern dan
radical sangat berbeda.

Sekitar 3 bln yg lalu, saya memasuki spare room di rumah saya, saya memang
jarang masuk keruang ini karena semua keperluan se hari2 saya tidak ada di
ruang ini, saya melihat ada tumpukan buku2 tebal yg msh baru ttg Islam, juga
tape DVD, saya penasaran..saya baca bbrp halaman, pengupasan ttg Jihad,
biography nabi Muhamad dll, lalu saya telpon suami saya utk menanyakan siapa
pemilik buku2 ini, ternyata ini buku2 dia yg belum sempat dibaca nya, saya
heran, "but , why?" tanya saya
" because I want to learn about Islam " jawabnya
saya terdiam, teringat temen2 di kerjaan yg tak henti2 nya bertanya " explain
me please, suicide bombers, what makes them tick?"  atau " women issues in
Islam, please teach us omie, we want to learn about your culture and religion"

Islam, so big, so charismastic, so young and so complicated !
where do you want me to start ?

salam sejahtera pak Sum
omie

Sumar Sastrowardoyo <[EMAIL PROTECTED] net> wrote:
Surya Online! [beta]
Surya Online - Harian Pagi Surya
Jumat, 02 Maret 2007 02:33 wib a.. Depana.. Percetakana. . MarComma.. Iklana..
Sirkulasia.. Surat PembacaHome Metro Surabaya Diplomat AS Takjub Jumlah
Mahasiswi IAIN

Diplomat AS Takjub Jumlah Mahasiswi IAIN
Thursday, 01 March 2007
A YANI
Menganggap pentingnya posisi lembaga pendidikan Islam di Indonesia, sejumlah
pejabat penting negeri barat di Indonesia sekarang ini sepertinya wajib
mengunjungi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI).

Demikian juga dengan kunjungan Michael H Anderson, Conselor for Public Affairs,
Embassy of United States of America ke IAIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (1/3).

Anderson mengaku ingin mendapat penjelasan langsung soal IAIN. "Selain itu,
kita juga ingin menjajaki kerja sama untuk penguatan institusi dan pemberdayaan
SDM kampus," ujar Anderson.
Karenanya, Anderson terlihat banyak bertanya perihal pengajaran bahasa Inggris,
bea siswa mahasiswa, self access center (SAC), dan persentase gender di IAIN.
Dia sempat terkejut ketika mengetahui bahwa komposisi mahasiswa perempuan lebih
banyak dari laki-laki, 55 persen banding 45 persen.

"O... ternyata IAIN tidak membeda-bedakan gender dalam memberikan akses
pendidikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Sunan Ampel, Prof Dr HM Ridlwan Nasir MA menjelaskan
lembaga yang dipimpinnya saat ini sedang membangun SAC yang dilengakapi dengan
sarana pembelajaran yang memadai, seperti home theatre, laboratorium, micro
teaching, serta komputer online untuk meningkatkan kemampuan berbahasa civitas
akademika, khususnya bahasa Inggris. uji
Komentar (0) >>

We won't tell. Get more on shows you hate to love
(and love to hate): Yahoo! TV's Guilty Pleasures list.

We won't tell. Get more on shows you hate to love
(and love to hate): Yahoo! TV's Guilty Pleasures list.

Bored stiff? Loosen up...
Download and play hundreds of games for free on Yahoo! Games.
http://games.yahoo.com/games/front