Mengapa semua gadis yang saya ingini selalu memberikan masalah agama. Dulu Yati
yang ingin meyakinkan saya bahwa agama Protestan itu yang paling baik, sekarang
Indra yang berpegang teguh pada agama Katolik. Tidak cukupkah bila orang hidup
baik, menolong sesama orang dan tidak merugikan orang lain? Kemarin kami
berdebat lagi tentang agama. Indra berpendapat bahwa konsekuensi kawin dengan
seorang Katolik itu ialah bahwa seluruhnya juga harus Katolik, termasuk
pendidikan anak-anak.

Saya yang tidak pernah dibesarkan dalam agama tertentu tidak mengerti mengapa
pendidikan agama tertentu itu penting dibandingkan dengan agama lain. Ayah dan
Ibu itu religius dan percaya pada kekuasaan dan kebesaran Tuhan tetapi Ayah
menerima semua agama, baik itu Hindu, Budha, Kristen atau Islam.

Di atas adalah cuplikan tulisan Dr. Sumarsono Sastrowardoyo, Eyangnda Dian
Sastro - the Indonesian movie star, yang dimuat dalam buku tulisan beliau
" Kembali ke Uteran  "

Beliau adalah putera dari R.M. Sutejo Sastrowardoyo, Wedana Uteran yang
menentang Belanda dan ditendang Belanda, yang adalah sahabat dari R.M.
Sosrokartono, kakak dari Ibu Kita Kartini.

Buku ini adalah satu dari buku2 tidak terkenal yang sangat-sangat pantas untuk
dibaca, agar kita tidak terlalu terpukau kepada buku2 yang terlalu banyak
berisi nama2 Arab yang sekarang terlalu banyak beredar di Indonesia.

 Check outnew cars at Yahoo! Autos.

Kirim email ke