Lha mas, kalau mau masuk sorga, ya pasrahkan saja duit pada bank
sarengah, tanpa bunga. Itung itung aja itu DP kalau masuk sorga...

Tokh kalau mati gak bisa bawa duit, kalau mau lebih cepat masuk
sorga, ya bunuh diri aja..jadi sampainya kesana cukup dini, sebelum
keduluan orang lain...

--- In mediacare@yahoogroups.com, as as <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bank konvensional itu difatwakan HARRROOOOMM  oleh Majlis Ngulama
oleh karena bila menerima uang hasil bunga dari bank konvensional,
dianggap memakan riba, artinya masuk nraka.

> Sedang pada bank saringah, bunganya keciiiil sekali.
>
> Trus kalau bunga bank sarengah kecil, uang bunganya masuk mana ?
>
> Ya tentu saja masuk kepada pemilik bank sarengah. Jadi kan, yang
makan riba kan pemilik bank sarengah !!!! Yang menabung di bank
sarengah, nanti bunganya bisa diambil di sorga.

> Maka orang berlomba membikin bank sarengah, kan menguntungkan
pemilik bank, dan bisa memasukkan penyimpan tabungan bank sarengah
ke sorga.

> Bagi penyimpan tabungan di bank sarengah , pahalanya dobel, ialah
pertama, masuk sorga, yang kedua , mendapat pahala dengan mengayakan
pemilik bank sarengah.

wrote:
> saya yang awam ini cukup tergelitik melihat iklan “baiklah bagi
orang beriman memilih yang halal” dan jreng iklan sebuah produk
bank syariah nongol. Apa sich yang membedakan aktivitas bank
konvensional dengan bank syariah ? Apa hanya penamaan kalo bunga
bank konvensional tuch “riba”, mirip2 kayak tengkulak atau
lindah darat, donk analoginya. Jadi nasabah yang bertransaksi di
bank konvensional dianggap “haram” ?

>   Terus bagaimana sebuah bisnis atau kegiatan usaha dianggap
mengandung syariah ?  Apa gunanya dianggap “sesuai syariah” tapi
masih pakai jalan korupsi ? Lalu apakah gerombolan tukang pukul
seperti FPI dan FBR adalah golongan yang “direstui syariah” ?

>   Mungkin bisa dimulai dari apaan sich syariah ? kalo dihukum kena
cambuk, wanita keluar rumah musti berkerudung, anak2 SD musti bisa
baca tulis bahasa Arab, atau apa ?

>   Maaf, kalo dianggap tulisannya terlalu kasar. Maklum wong ndeso
bin  katro :)

> Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

> Ahhh...imagining that irresistible "new car" smell?
>  Check outnew cars at Yahoo! Autos.

Kirim email ke