kampanye jangan Bugil di depan kamera, menuju 20 Mei
2007

Minggu ini, segenap tim kerja TV Lab Communications
mengucapkan banyak terimakasih kepada
seluruh rekan yang telah memasang banner Kampanye
nasional "Anak Muda Indonesia : jangan bugil di depan
kamera!"

Terima kasih untuk harian Pikiran Rakyat Bandung yang
telah menurunkan artikel "Ayo Dukung Kampanye "Anak
Muda Indonesia Jangan Bugil di Depan Kamera!". Wah
kami nggak menyangka jika semangat segede api lilin
ini ditanggapi serius oleh rekan-rekan diluar sana.

terima kasih..terima kasih..

banyak sekali Email, sms dan beragam tanggapan dan
komentar kami terima berkaitan dengan keberlanjutan
kampanye ini. Percayalah teman, kami masih dijalur
yang sama. Dengan semangat yang sama pada saat
kampanye ini digelontorkan pertama kali di awal april
2007.

Beberapa SMS dan Email sangat membuat kami tetap terus
bergerak dan menyebarkan semangat untuk menebarkan
pesan "Anak Muda Indonesia, jangan bugil di depan
kamera!". Di sini kami sisipkan beberapa pesan dari
mereka yang menjadi alasan kami untuk bergerak

"...saya sudah membaca tulisan di blog tvlab..500
video porno? hah? yang bener aja? "

" mas..terimakasih sudah memulai kampanye jangan
bugil. Sekarang saya mulai hati-hati dengan pacar saya
yang selalu membujuk untuk memotret dan merekam saya
dalam keadaan tanpa busana.."

"..Munafik..munafik..buat apa sih elo nyebar kampanye
ini? bugil atau tidak itu hak orang!"

"..buat pengurus tvlab, apakah juga menjalankankan
seminar soal isu video porno ini? hal ini harus
diperjelas dan dibuktikan, bukan sekedar gembar-gembor
di internet!"

"...saya seorang ibu rumah tangga, saya mulai khawatir
dengan anak gadis saya yang sudah beranjak remaja.
saya cemas membaca data anda soal begitu banyak
rekaman video porno yang dibuat anak remaja.."

"...mas, kenapa cuma di internet sih? kenapa nggak
bikin kampanye besar-besaran sekalian?"

"...kami dari komunitas film di manado, ingin
mendukung kampanye ini, bagaimana caranya?"

"...hoiiii...lu nggak ada kerjaan ya? ini kampanye
tololllllllll!!!!"

"...mas bisa datang ke bandung? saya mau wawancara
untuk radio delta fm bandung"

"...stiker dan kaosnya ada nggak mas? kapan disebar?
gratis kan?

"..ini kampanye unik lucu tapi efektif! hahahah..bikin
janji nggak bugil didepan kamera?
ikut..ikut..!"

Yah begitulah teman...sebagian dari banyaknya sms dan
email yang masuk ke kami. kami yakin, kampanye ini
lebih banyak pendukungnya dibandingkan yang menolak.

Kami tegaskan bahwa, kampanye ini murni swadaya dari
kami sendiri. Tidak ada dukungan politik atau sentimen
tertentu. Kampanye ini murni gerakan moral. Tidak
dibumbui kepentingan-kepentingan sesaat. Sebuah
kesadaran bersama yang kami sebarkan satu-satu,
dua-dua, juta-juta.

Kami sangat bahagia mendapatkan 1-2 email yang
menyatakan bahwa isi kampanye ini menyadarkan mereka
akan bahaya "eksibisionisme pornografi - narsis
instan?" . Percayalah, masa depan masih panjang dan
cerah. Jangan abadikan diri kita, kamu, anda atau
siapa saja dalam posisi bugil, berhubungan sex atau
segala hal yang kelak menghancurkan kita menjadi
korban sia-sia pornografi.

Lawan!

Hidup ini indah, tanpa tekanan dan paksaan, tanpa
kebodohan akibat kecerobohan kita sendiri.

Salam

Sony set
0813 929 820 71
http://tvlab.blogspot.com
ps. thx buat mbak Ida Arimurti atas dukungan awal
kampanye ini. tetap semangat

(catatan : pada tanggal 20 mei 2007, TVlab
Communications beserta teman-teman komunitas blogger,
IAIN Walisongo Semarang, Komunitas Film manado,
rekan-rekan blogger Jogjakarta akan mengadakan gerakan
bersama menyebarkan kampanye ini dalam bentuk stiker,
poster, pamflet dan menyebarkan email kampanye ke
setiap titik di internet. Semoga rekan-rekan bisa
bergerak bersama menjalankan semangat ini. Dukung!)