Penyerangan pada tanggal 13 Mei 2007 di Palu, satu pelaku berhasil
ditangkap...ternyata tentara.

Solidaritas adalah selemah-lemahnya iman....

ayala zikhra

============================
Berikut kronologis penyerangan Tangerang (di ambil dari milis indo marxist)

Pada tanggal 13 Mei 2007, di Jalan Walet 1 nomor 36, Kutabumi, Tangerang. telah
disepakati dilaksanakan pertemuan tentang Papernas. Rencananya dihadiri oleh 25
orang.

Pukul 10.00 – 11.00

Undangan telah berdatangan. Dan tepat pukul 11.30 acara dimulai. dengan diawali
pembukaan dan perkenalan.

Pukul 11.45

5 orang intelijen datang dan langsung menanyakan perihal rapat tersebut. Dan
menenyakan identitas Lukman Hakim, Vivi, dan Handoko. Tanpa tanpa banyak
biacara mereka langsung menyuruh kami bertiga ikut ke kantor/pos polisi
Kutabumi. Dan minta acara dibubarkan.

Belakangan intel itu diketahui bernama Danu dari Polres Pasar Kemis, Herma dari
Pasar Kemis, dkk. Di sana ramai sekali. Kemudian setalah tanya-jawab selesai,
datang Wakapolres, dan jajarannya. Ngobrol biasa-biasa aja.

Menurut intel tersebut sudah ada tiga mobil pick up anggota Front Pembebasan
Islam (FPI) lengkap dengan atributnya di jalan masuk gang/di Jalan Kutabumi
Raya, dan ditahan gerakannya oleh aparat a (Lurah dan jajarannya) sehingga
belum bisa masuk ke Jl. Wallet 1

Pukul 12 00 an

Kami dimintai keterangan, di Pos Polisi dengan pertanyaan-pertanya an
menyangkut kegiatan dan Papernas. Intinya Polisi ingin acara itu dibubarkan.
Tapi kita tanggapi dengan canda-canda aja, jadi tidak terlalu fokus ke
Papernas, kebetulan aparat banyak yang wajah-wajah lama yang sudah saya kenal,
jadi agak santai. Sementara itu kawan-kawan memutuskan membubarkan diri.

Saat saya, Vivi Widyawati dan Handoko masih di Pos Polisi, massa FPI berhasil
mendesak dan menekan lurah dan jajarannya sehingga berhasil masuk dan datang ke
rumah Jl. Wallet 1 nomor 36. Tapi mereka tidak sempat masuk rumah. Pimpinan
mereka sempat dihadapi oleh istri saya Lulu, dan Gita anak saya. Pimpinan FPI
menyatakan bahwa ini adalah komunis.

Sepanjang perjalanan masuk Jalan Wallet 1 mereka menciptakan opini bahwa di
sini (Jl. Wallet 1 ada komunis dan PKI)

Gerakan mereka terkesan intimidatif terhadap warga guna menciptakan image
tersebut dengan berteriak-teriak sesama mereka dan sambil bertanya kepada warga.

Pukul 12.35

Kami minta diantar ke rumah. Sesampai di sana, keadaan sudah sepi (massa FPI
sudah pergi. Tapi warga masih pada `berdiri di depan rumah di sepanjang jalan).

Pukul 13.00 an

Ketua RT datang dan minta penjelasan, (lalu saya jelaskan). Saya meminta agar
diantar bertemu dengan RW dan Lurah. Tapi kebetulan lurah dan RW`sudh meunggu
di rumah Ketua RT. Kami pun menuju kesana.

Dari pertemuan saya ketahui bahwa mereka sudah dapat informasi tentang rencana
pertemuan itu sejak kemarin sore. Tapi mereka menganggap tidak masalah, krn
memang tak ada tanda apa-apa yang mengkhawatirkan dari saya atau rumah saya.
Mereka minta penjelasan. Saya menjelaskan Program-Program Papernas, yang di
tuduhkan FPI sebagai komunis. Mereka cukup memahami.

Lurah merasa terteror oleh FPI dkk karena dia dituduh membela. Tapi setelah
forum di rumah RT ini sejauh ini tidak masalah. Mereka hanya meminta agar kalau
hendak menyelenggarakan suatu acara agar dikoordinasikan. Tapi untuk sementara
jangan bikin kegiatan dulu di lingkungan ini karena siatuasi masih panas.

13.40

Saya mencoba mengadakan pada warga /bapak-bapak yang masih berkumpul di ruas
Jalan Wallet 1 dan menjelaskan duduk perkaranya.

Menurut salah seorang ibu, masyarakat di 2 ruas jalan (Jl. Wallet 2 dan 3 )
akan siap mempertahankan diri terhadap FPI jika sampai terjadi anarkisme.
Pertimbangan mereka jika terjadi pembakaran rumah akan mengancam rumah mereka
juga.

Demikian. Terus Teguh Dalam Perjuangan!

Lukman Hakim
(Ketua Biro Buruh DPP-Papernas)

 GPS? Comic books?
Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search
http://search.yahoo.com/search?fr=oni_on_mail&p=graduation+gifts&cs=bz

Kirim email ke