nostalgi yang indah Mas Bud...
sekedar nambahin untuk hari minggu ada film minggu siang Little House on the
Praire nya Michael Landon. belakangan kemudian diganti dengan Rumah Masa Depan
dan Kisah Serumpun Bambu. 2 serial terakhir meski mengusung pesan pembangunan
ala orba tapi tetap aja menyedot penonton, jalan2 sepi pada saat film ini
tayang. yang seru kalo ditengah cerita listrik nya mati (kebetulan di tempatku
masih ngandalin PLTD..) jadi lah PLN sebagai pihak yang paling banyak dihujat
oleh pemirsa

ada juga serial remaja nya dulu ACI (aku cinta indonesia) dengan tokoh utama
amir, cici, dan ito.. dengan tokoh yang "sedikit" jahatnya si Hendra. ide
ceritanya bagus, lain waktu tentang persaingan jadi ketua osis kemudian episode
lain bercerita ttg adu keterampilan siswa, dan lain-lain. Amat berbeda dgn
model sinetron sekarang yang ceritanya melulu ttg pacaran (makanya bintang2 nya
gak satu pun lulus UMPTN..), tokoh utama miskin katanya, yang kerja ibunya cuma
tukang cuci, tapi ke sekolah pake sepatu snikers model terbaru dan naik motor
pula.

yang paling seru serial asing nya famous five..Lima Sekawan yang ketenarannya
mungkin sekelas Harry Potter sekarang. sampai acara mengaji habis magrib pun
jadi terasa menyiksa karena itu artinya satu episode terlewatkan...He he he..

kemudian film animasi Indonesia pertama (mungkin..) si Huma dengan sobat nya si
Wendi..meski durasinya gak sampe 1/2 jam per episode. tapi ini satu hal yang
amat aku ingat (dengan bangga) kalo animator indonesia (memang) bukan baru
sekarang adanya.

akhh..ternyata TVRI telah banyak memberi kita hal2 yang berarti. meski dengan
format tonotonan yang Indonesia banget, terlepas dari kentalnya pesan2 penguasa
jaman itu. paling gak dengan menyaksikan TVRI jaman itu, saya jadi punya
"kesempatan belajar" untuk selalu bangga menjadi anak Indonesia.

selamat ulang tahun TVRI, juga Dirgahayu kemerdekaan Indonesia...Merdeka!!

takha..

Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.

Kirim email ke