Dear All....

Saat ini media marak menyoroti masalah kenaikan tarif tol, namun saya belum
melihat media yang menyoroti mengenai kebijakan dari PLN. Di wilayah saya, di
Jakarta Timur, khususnya PLN Condet ada kebijakan PLN yang menurut saya sangat
tidak manusiawi dan menjerat mereka rakyat miskin. bagaimana tidak? PLN Condet
menetapkan kebijakan yang sangat ketat, dimana masyarakat di wilayah tsb
diwajibkan membayar biaya listrik pada tenggat waktu tertentu, yakni dari
tanggal 1-10 tiap bulannya. (seperti deadline media saja, he..he..he..). Jika
lewat dari tanggal tersebut, maka PLN berhak memutuskan listrik sementara.
weleh..weleh...

Menurut saya, kebijakan tsb sangat mesengsarakan rakyat miskin. bayangkan,
mereka yang belum memiliki uang untuk membayar listrik pada tanggal tersebut,
harus bersedia (mau tak mau) kehilangan aliran listrik untuk sementara sampai
mereka melunasi pembayarannya. ini sangat tidak manusiawi!!! dan sangat
membebani. Jika kebijakan tsb berlaku untuk mereka yang pengusaha, saya sih
setuju. tapi jika diberlakukan untuk rakyat, saya geleng kepala.

Entah di mana hati nurani para pembuat kebijakan itu. Mereka tidak memikirkan
bahwa mencari uang di zaman sekarang sangat sulit, dibandingkan membuang uang.
seharusnya PLN lebih bijaksana dalam menetapkan kebijakan untuk warga
masyarakat. Jika memang ada tenggat waktu, mbok ya...sangsinya jangan sekejam
itu. berilah kelonggaran sedikit untuk mereka mengumpulkan uang se sen dua sen
sehingga mereka bisa membayar tagihan listrik. jangan langsung diputuskan
begitu saja.

Biaya hidup saat ini sudah tinggi, belum lagi kebijakan2 yang tidak manusiawi
seperti ini, membuat beban hidup rakyat makin bertambah berat. sementara
pendapatan segini aja...seandainya pendapatan masyarakat bertambah,
pengangguran dan kemiskinan berkurang, tentunya masyarakat tidak akan resah
bila menghadapi kebijakan2 sekejam ini. mau dinaikin 100 persen atau dikasih
tenggat waktu sehari untuk melunasi rekening, ya gak masalah...asal uangnya
ada.
ini uang tidak ada, semua kebutuhan naik, dan diwajibkan membayar rekening
secepatnya. duh...pusing!!!!!

Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo!
FareChase.

Kirim email ke