saya seorang pemula di dunia linux
spec komputer saya
- amd k2-400
- mb asus p5ab
- mem 128
- hd ibm 10 gb & quantum fb 1 gb
saya mencoba install linux redhat 7.0
masalah yang saya hadapi ...
1. setiap selesai saya install linux rh 7 di hd 10 gb ibm.. lilo yang
semestinya sudah terinstall tidak bisa ditampilkan.. sebagai informasi
hd 10 gb tersebut sudah terinstall win2000 prof dan win98 first
edition dengan pembagian partisi 8 gb untuk kedua windows tersebut dan
1750 mb untuk linux native (/) dan sisanya untuk linux swap. Yang
saya tanyakan mengapa bisa terjadi seperti itu ? dan bagaimana
pembagian paertisi yang baik ? (NB : pembagian partisi yang ada saya
lakukan manual, bukan dari otomatisasi linux .. )
2. satu kali pernah berhasil menginstall linux rh 7... lalu saya masuk
ke os win2000 .. normal saja.... tetapi saat masuk ke os win98 ..
terjadi suatu keanehan..
masalahnya salah satu partisi harddisk kedua saya (13 gb quantum) di deteksi oleh
windows
98 belum terformat.... cirinya yang terdeteksi belum terformat adalah
logical drive pertama pada harddisk kedua..
yang aneh lagi . muncul satu partisi lagi .. dimana isinya adalah
logical drive pertama...
sehingga partisi haddisk yang semula D:,E:,F:
menjadi D:,E:,F:,G: ... dimana drive d: terdeteksi belum terformat dan
drive yang baru g: berisi persis seperti drive d: yang normal

saya mohon dari rekan-rekan milis ini untuk bisa membantu saya
memecahkan persoalan yang saya alami.. karena saya sangat ingin sekali
belajar linux..

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

--
Best regards,
 Hendro                          mailto:[EMAIL PROTECTED]

----------hapus footer ini jika anda ingin me-reply--------