Saya punya masalah tidak dapat install Windows XP.
Spesifikasi komputer saya :
- MB Asus P4S533
- Processor Intel 2 GHz.
- RAM DDR 512 MB / PC 2700, Visipro
- VGA Asus V8170 64MB

HD saya (Maxtor 40GB) ada bad sector sehingga untuk menjalankan Windows XP
sangat lambat (saya menggunakan dual booting Windows 98 dan XP Pro SP2).
Kemudian saya membeli HD baru (Seagate 80GB).
Dari HD yang lama saya copy partisi 1 (Windows 98)  dan partisi 2 (Windows XP)
ke image dengan mengguinakan Norton Ghost. Dari image kemudian saya copykan ke
HD yang baru. Kemudian saya lepas HD lama dan saya booting menggunakan HD yang
baru tanpa ada masalah, baik booting Windows 98 maupun Windows XP.
Kemudian saya pasang HD yang lama pada posisi slave. Komputer saya jalankan
tanpa ada masalah.
Kemudian saya merubah drive letter untuk cd-rom dan komputer saya Shutdown.
Saya lepas HD yang lama, dan saya jalankan komputer, ternyata tidak dapat
booting jika menggunakan booting Windows XP (tidak ada masalah jika menggunakan
booting Windows 98). Saya sudah mencoba beberapa cara, tapi tidak berhasil.
Adapun langkah-langkah yang sudah coba adalah :
- Booting safe mode dan mode lainnya.
- Copy ulang dari image
- Format ulang HD
- Partisi ulang HD

Kemudian saya install ulang (clean) dari CD Windows XP Pro SP2 (bootable),
setelah proses "setup is loading files......", muncul "setup is starting
windows", dari sini tidak ada respon sama sekali baik tampilan di monitor
maupun lampu led di CPU atau CD-ROM (tidak ada pesan error di monitor). Saya
sudah mencoba beberapa cara sbb (tapi tidak berhasil) :
- Menggunakan CD install Windows XP Pro SP1, Windows 2000 (tidak ada masalah
jika di install di PC lain)
- Menggunakan HD lain (pinjam)
- Install tanpa HD (di PC lain install tanpa HD bisa sampai diketahui tidak
adanya HD)
- Reflash BIOS (update versi 1010C)
- Reset  / Load default CMOS/BIOS
- Disable L2 cache processor.

Demikian permasalahan saya, mohon bantuan pengasuh atau rekan-rekan  untuk
memberikan solusi. Atas bantuan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.