Mas Didit, kalo menurut pendapat saya sebelum anda pasang anti virus
kemungkinan besar jg komp tsb sdh terkena virus hanya tidak disadari. Hal
ini baru terdeteksi  setelah di install AV. Tp seharusnya kan AV yg ter
update pada umumnya bs mengatasi virus2 tsb

Rudy

On Behalf Of mas Didit

Dear bung Albert,

Saya termasuk ga-tek. Ketika empat tahun lalu saya merakit kompi buat anak
saya, nggak pernah kepikir masang anti virus. Dan selama itu, kompi saya
nggak pernah diganggu virus. Padahal kira-kira 4 jam seminggu kita surfing
internet cari-cari berita atau topik pelajaran anak saya.
Beberapa bulan lalu karena tertarik ulasan Antivirus gratisan dari CD
majalah komputer, maka kita sepakat install.
Lha... gak sampai satu bulan setelahnya, virus-virus malah berdatangan. Saya
juga tahunya setelah bolak-balik ditegur staff IT di kantor karena flashdisk
yang saya bawa dari rumah membawa virus (kadang saya bawa kerjaan juga ke
rumah). Anak saya juga infect kompi dikelasnya. Saking banyaknya, saya nggak
ngingetin, virus apa saja. Tapi yang banyak jenisnya trojan atau spy-ware.
Lagipula saya dan anak saya gak suka juga jalan-jalan ke site gak bener ;-(
Kenapa gitu ya, bung Albert?
Saya malah ngerasa, ibarat memasang penangkal petir... eh..malah petirnya
bolak-balik nyamber...

Salam,
Didiet.