-----Original Message-----
From: milis-komputeraktif@news.gramedia-majalah.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Albert
Siagian
Sent: 11 Maret 2007 19:59
To: milis-komputeraktif List Member
Subject: [milis-komputeraktif] LAN & WAN {02}

1. PC dan/atau notebook dengan WiFi (bisa berupa PCI Card, USB atau Card
Bus/PCMCIA)

2. Access Point

> 2.    Jarak aksesnya seberapa jauh?

Diruang terbuka, sekitar 50-100 meter. Kalau ada ruangan dengan sekat-sekat,
kurang dari 50 meter.

> 3.    settingnya(IP or Others) bagaimana apakah sama dengan
> LAN (kabel).

Sama

> 4.    OS yg lagi saya pakai adala Win XP SP1,

Ngga masalah. Tetapi SP1 itu sudah sangat terlalu tua. Ganti dengan SP2,
yang inipun sudah ada lebih dari 100 patches tambahan. Nanti kalau sudah
bisa setup dan koneksi berjalan dengan baik, coba juga aktifkan enkripsi WPA
(bukan WEP), agar tidak sembarang orang luar bisa masuk ke PC anda.

Salam
Albert