Iya itu namanya Modem :)  kalau dia dipasang di dalam komputer dan
ditancapkan di motherboard itu namanya modem internal.

Waktu memasang modem baru itu apa software bawaan dari modem itu sudah di
install apa belum?  bisa gak di jelaskan windowsnya pakai windows apa?
kalau windowsXP biasanya begitu kita tancapkan modem atau hardware baru di
akan otomatis mendeteksinya, jika software/driver modem tersebut ada dalam
database driver windowsxp kamu gak perlu repot2 lagi menginstall driver
modemnya.  Seandai belum ada mau gak mau harus diinstall dulu driver untuk
modem tersebut.  Driver ini berguna sebagai penghubung antara komputer dan
modem supaya komputer tahu bagaimana harus memperlakukan modem tersebut.

Waktu membuat dial-up koneksi, seandainya ada 2 modem kita harus tentukan
modem yang akan digunakan.  Biar gak repot2 mendingan panggil aja teknis
atau minta bantuan teman.  Karena untuk hal-hal seperti ini kalau cuma
operator aja emang sulit untuk memulainya. Tapi meskipun begitu tetap
semangat.. hahahaha

Redy