From: milis-nakita@news.gramedia-majalah.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]On Behalf Of cemplon
Sent: Thursday, September 28, 2006 1:58 PM
To: milis-nakita List Member
Subject: [milis-nakita] Mohon share cara perbanyak ASI {01}

Mohon sharingnya ibu-ibu,

Saya ngiri deh sama ibu2 yang asi nya banyak dan bisa menyusui eksklusif tanpa tambahan susu formula. Anak saya Azka (4 bulan) sejak lahir saya susui dan tambah susu formula karena asi saya dikit. Kelihatannya asi saya kurang karena dia selalu kliatan gak puas (rewel) kalo habis nyusu (+20 menit), setelah saya tambah susu formula baru dia gak rewel dan bisa tidur. Masalahnya, setelah cuti saya selesai, dia gak suka minum susu formula, tapi kalo asi/asi perah dia lahap banget. Saya pingin banget asi saya banyak, saya udah coba makan daun katuk, sayuran lain, kaplet daun katuk, jamu ini itu buat tambah asi tapim asi saya segitu gitu aja. Saya pernah juga ke klinik laktasi untuk diajari cara perah susu yg benar (hrs sering sering dipompa) dan massage payudara, tapi asi saya gak nambah juga. Tiap hari saya perah di kantor paling banyak hasilnya 180 ml, sedangkan kebutuhan minum anak saya harusnya lebih kan?

Ibu2 mungkin ada saran gimana cara perbanyak asi??

Thanks a lot

Cindy...mamanya azka
.