From: milis-nakita@news.gramedia-majalah.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf
Of Fitri Rosmawaty
Sent: Tuesday, April 15, 2008 5:32 PM
To: milis-nakita List Member
Subject: [milis-nakita] anak ga mau makan dan minum susu... help {02}

bunda nuna,

coba di-cek, lidah sikecil ada bercak2 putih kayak pulau2 gitu ndak? kalo bisa,
dicek juga tenggorokannya merah ndak??
kalo dari attitude-nya sih kelihatannya si kecil kena radang tenggorokan atau
ada jamur dilidah yang bikin sakit utk nelen makanan ataupun susu (karna
kental) jadi si kecil prefer pilih air putih yang adem ditenggorokan..

biasakan sehabis minum susu selalu minum air putih atau sering2 bersihkan lidah
si kecil pake kain kasa yang dicelup ke air matang sebelumnya utk menghindari
jamur di lidah, tapi kalo udah terlanjur berjamur bisa konsul ke DSA utk resep
obatnya.

oiya, utk siasatin supaya ada energi yang masuk, coba deh bikinin milkshake,
campurin susu si kecil (kalo bubuk, dicairkan dulu ya) dengan es krim vanila,
dan buah trus diblender. Dijamin karna dingin jadi si kecil nafsu, oiya
tambahin hiasan astor utk alat hisap milkshake-nya yaaa...

mudah2an ngebantu ya mba,
-fitri-
bunda Zildzie 2y 6m