On Mon, 28 Jun 1999, PURUHITO (Pito) wrote:

> komputer, sebenarnya lebih senang beli yang resmi. Tapi apa mau dikata?
> Harga software resmi di Indonesia mahal sekali!
> Saya yakin, hati nurani orang Indonesia masih banyak yang mendukung
> dihapuskannya barang2 bajakan (baik games, VCD, software,

Kalau saya melihat hal ini sering jadi justifikasi.. harga software mahal,
harus pakai software itu... punya duit nggak mau beli asli 8-)  artinya
ada masalah 'etika' tentang pembajakan ini.

Seperti banyak terjadi di milis yang notabene beranggotakan orang
berpendidikan, tanpa sungkan sungkan meminta `Bagi donk cracknya program
A' ada yangpunya `serial no program ini...?'

Bukankah sebetulnya ada maslaah 'etika ?' artinya umum menganggap hal itu
sudah benar.-.? walau kita tahu salah ???

Toh sekarang ada pilihan untuk tidak membajak....