Ridzki Granito schrieb:
> Saat ini saya di rumah punya 3 buah pc komputer.
> Saya hendak buat ketiganya saling terconnect, buat jaringan.
> Selain saya beli card jaringan, apa aja yg mesti saya butuhkan ?
udah yg paling murah beli aja koax dan 2 end resistor

> Gimana dengan sistem operasinya ?
> Saat ini ketiganya pake windows 98.
ya udah pake aja win98, pasang di masing2 pc driver dari itu ethercard,
terus netbui, tcpip dan netbios....
Define masing2 pc nama2 itu pc, ip-itu masing2 pc dan workgroups pc tsb
nach soal workgroup musti bener nulisnya, musti sama...terus define
drive2 mana, cdrom mana, printer mana yg di sharing...
kalo mau semua pc bisa berinternet ria, masukin dns dari ispnya ke semua
pc...udah deh ntar bisa berinternet ria tanpa wingate2an...

> Apa mesti perlu ganti SOnya jadi win nt atau linux atau unix atau apa ?
kalo menurt gua drpd beli nt mending beli linux...
kalo beli nt bajakan mendingan pinjem linux cd dari KPL setempat...
pasang samba, viola...jaadi deh kemampuan punya "NT"server...

> Mesti nggak dari ketiganya, salah satu buat server dan keduanya dijadikan
> client
kalo pake cara yg iwan tulis diatas yg tanpa linux, yaach kagak perlu
lagi client/server, sebab skr cuma musti dilihat dari sisi mana kita
ngeliatnya hehehe, itu kan cuma peer to peer doangan aja...
kalo mau bangung fileserver, cdrom server, printserver yach bisa aja..
korbanin satu pc aja buat belaga sbg server...

> Itu aja dulu, terima kasih
ya udah...kembali
====
Herdarmadhi Kuswandito Utomo (Iwan)
Sonnmattweg 7, CH-5107 Schinznach Dorf (AG)
Sweetzerland. Tel. ++41 (76) 321 16 26