On Mon, 6 Dec 1999 [EMAIL PROTECTED] wrote:

> penulis prof). Bukan maksudnya untuk pengkotak-an ilmu komputer namun
> maksudnya menunjukan adanya hubungan erat bidang security dengan bidang
> lainnya. Saran dari anda untuk membaca buku saya terima namun lebih baik
> ada nggak ya yang sudah dalam bentuk file, website ? (kan zamannya sudah
> komputerisasi : hemat biaya, waktu dan efesiensi, bukan berarti malas,
> kagak mau nyari buku, kagak ada duit).

Lho.. kemarin sudah saya berikan 1 situs.. ini saya ulangi lagi..

http://www.bsi.de/gshb/english/menue.htm
yang
lainnya baik dibaca adalah
situsnya BruceSchneier.. (www.counterpane.com).  Atau bisa juga diikuti
daftar link pada page

http://nakula.rvs.uni-bielefeld.de/cgi-bin/cgiwrap/security/baca.pl

> Jadi saya dapat menyimpulkan bahwa masalah Password, solusinya adalah
> adanya level security dan mengandung fungsi backup dan tehnis yang baik
> lalu security sangat terkait dengan Organisasi Perusahaan, adanya Auditor
> dan lain-lainnya.

Semua itu sangat bergantung juga dengan tipe OS juga, misal pada institusi
yang menerapkan securiti tinggi, ketersediaan source code pada sistem yang
digunakan merupakan syarat mutlak... (seperti NASA, dll)

Oh iya silahkan bac Orange Book.. dan teman-temannya..