On Tue, 14 Mar 2000, Owo Sugiana wrote:

> Saya juga udah make buat aktivitas sehari-hari. Apalagi semenjak bisa
> dipakai untuk kirim fax. Fax servernya juga bisa di-share.

Saya jadi ingat kemarin kejadian di Berlin (saya kasih seminar ttg Linux)
kebetulan sebelum saya presentasi ada presentari masalah organisasi
penyelenggaranya..  Terus filenya dalam bentuk PPT,

Saya import ke StarOffice, dan orang yang memakai file itu harus mengedit,
Tanpa kesulitan dia memakai StarOFfice dan Linux saya untuk mengedit file
dan mengoperasikannya.  Padahal itu pertama kali dia memakai StarOffice
dan Linux 8-)

Artinya tidak ada masalah besar koq...8-) untuk berpindah dari MS Office
(yang kebanyakan bajakan) ke StarOffice (yang walau copy-an tapi legal).

Saya di CEBIT sempat tanya ke SUN langsung.. bagaimana seandainya
Gunadarma ingin menyimpan StarOffice di fileserver ternyata boleh.. dan
bagiamana kalau Gunadarma ingin me-redistribusikan ke mahasiswa CD
StarOffice.. ternyata boleh juga.. dan tidak TERKENA biaya...

Cuma daftar dan tanda tangan aggreement saja...

> Tinggal satu masalah nih (mungkin udah ada yang pernah coba): Gimana
> menggunakan ODBC supaya bisa konek ke PostgreSQL ? 'Kan enak tuh kalo
> front-end-nya StarOffice back-end-nya PostgreSQL.

Tenang Wo... di StarOffice 5.2 Database langsung click and drop...8-)