Salam,
        Saya di semester 6 di Gunadarma jurusan MI/D3, harus membuat Penulisan
Ilmiah (PI). Untuk penulisan tersebut kampus memberikan batasan-batasan sbb:

1. Relevan dengan jurusan mahasiswa
2. Mempunyai pokok permasalahan yang jelas
3. Masalah dibatasi sesempit mungkin

FYI, saya sangat berminat dengan keberadaan Open Source Program sebagai salah
satu "solusi alternatif". Tapi Open Source itu sendiri terlalu luas untuk
dibahas dalam tulisan saya. Saya agak kebingungan untuk mencari dan memilih
"Starting Point" yang tepat untuk penulisan tersebut supaya point ke2 dan ke3
dari syarat diatas terpenuhi.

Ada saran ?
--
E. Faisal ~... hi hi hi... bentar lagi lulus nih. Ngangur deh !