UniX schrieb:
> Yang namanya server itu ... setahu saya mana ada yang mati.
> Dia mesti hidup terus .... karena server musti online 24 jam.
hehehehe....
kalo malem kagak ada yg kerja di itu kantor, terus ngapain amat ngebuang
buang energi sia2....
Iwan pernah kerja di satu tempat, siapa yg meninggalkan ruangan terakhir,
dia yg musti shutdown server dengan menjalankan 1 batch program...
dan itu batch program mendetect apa ada job enggak yg musti dikerjakan
atau masih job yg aktive atau check jam, apa udah jam 06:00 pagi belom...
kalo ok semua baru dia shutdown...bukan hanya shutdown server, tapi juga
lewat SPS dia set off semua device dan set on alarm
Nach terus kalo pagi, personal yg ngebersihin ruangan yg biasanya dateng
antara jam 06:00-06:30 punya tugas tambahan, yaitu mencet 1 schalter yg
berfungsi utk menstart server + device dan set off alarm...
alat sps model gini harganya lumayan mahal, cuma kalo dipikir berapa yg
bisa diirit pada akhirnya harga yg mahal ini jadi penyebab akan adanya
penghematan...
Berpikir ekonomis tidak harus selalu musti irit pada awalnya...
Disini kalo kita ambil kreditan, selalu dapet bunga yg lebih minim
jika kita tidak berhemat di hal2 yg bisa menghemat...sbg contoh
kalo bangun rumah, semakin banyak keluarkan biaya di system isolasi,
system ekologi, system energy, dan system pengamanan, semakin kecil
bunga yg musti kita bayar...
Tapi kalo dalam soal transportasi, pajak mobil tidak dilihat dari
merek mobil spt di indonesia dan banyak negara2 lainnya...melainkan
dilihat dari besar ruang bakar (cc), jumlah ps, emisi gas buang,
dan banyaknya bahan bakar yg diperlukan per 100km (menurut standard
pabrik yg bersangkutan)
Nach kalo soal asuransi, grup yg beresiko tinggi musti ngebayar asuransi
lebih (jumlah air bag, system pengaman di mobil(besar kecilnya) etc)
lho kok skr jadi mbelot abis2an sich.....udah dulu deh...
salam
--
Zenklusen Herdarmadi K. U. (Iwan)
Albisriederstrasse 294, 8047 Zürich, Sweetzerland. Tel. ++41 (76) 321 16 26