>Gak perlu jika memang home.jakarta.alkyd.com tidak
>ingin dikenal di internet. Cukup di intranet nya saja.

saat ini di tiap pc cuma ada 2 dns, primary dan secondary dns server milik
ISP, home.jakarta memang utk intranet saja, tentunya harus ada dns yg
mengenali home.jakarta, apakah saya harus menyiapkan dns server ke-3 ?

tadinya karena bakalan repot harus ganti setting di banyak pc, saya mikir
utk memanfaatkan tambahan zone saja di dns ISP, tapi kayanya juga kurang
asyik yah utk penambahan nama2 subdomain yg lain.

>Pake dhcp aja.  Setiap client otomatis dapat ip, gateway dan
>dns number dengan sekali setting di server.

kalo misalkan saat ini blm ber-dhcp, kemudian saya berniat ber-dhcp,
rasanya perlu diganti setting2 networknya yah...

Salam,