ahmad haris|احمدحريص wrote:
On Tue, 21 Oct 2008 13:18:54 +0800 (SGT)
Agung Hartono Agung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kalo saya boleh usul ,
* Distro nya yang berbau server donk. Jadi kalo mau buat webserver
tinggal konfigurasi aja ga usah install paket. Contoh lainnya
OpenSuse Router OS jadi OS router Khusus indonesia.
* Atau Distro yang khusus untuk Edukasi aja. Seperti Opensuse nya
sudah berisi kan Aplikasi Moodle yang bisa untuk dipakai di skolah2.
* itu aaja deh...maklum jarang bales milis ....cuma rajin baca
aja..........hheheehhe....
;;;;;;;;;; Go FOSS ;;;;;;
Waduh.. ini saya kurang setuju kalo berbasis server. umumnya pengguna
server itu udah mahi ngoprek komputer dan ndak perlu dibuatin seperti
itu. :)
yang paling mendasar adalah untuk pengguna awam yang hanya tau semua
itu bisa jalan out of box. ndak perlu instal codek dan macem-macem
untuk sekedar mutar mp3 ato vcd.
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
Wah kalu begitu openSUSE jadi gak bisa di'oprek' dong......:D
openSUSE ya open mind...open system...mau diapain juga bisa
tinggal kebutuhannya apa?
-mau server, ya buat package server yang bener2 "top markotop"
emang openSUSE gak bisa dibuat "gituan", nggak lah ya...
-mau desktop office, itu sih udah dari dulu....
-mau desktop Multimedia, yah tinggal install codec dengan "macem2nya"
-mau cuman dipake routerOS boleh juga tuh....
intinya jangan membatasi openSUSE untuk berkembang, anda ingin
openSUSE seperi apa? ya buat saja...
:D
"knowledge belong to the world"
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org