ada 2 pendekatan yg bisa dilakukan:
1. login sebagai root (tidak direkomendasikan karena faktor keamanan,
terlebih bagi newbie), salah hapus bisa modar
2. atur proses mounting partisi windows sehingga user biasa bisa punya
akses RWX, sesuai petunjuk saudara Alam By Bashit.


2008/12/22 Muhammad Bayu <[email protected]>:
> 2008/12/22 firman firman <[email protected]>:
>> Iya betul Mas,
>>
>> Tapi Open Suse saya login langsung ke GUI gak ditanya user dan passwordnya,
>
> Jadi autologin gitu maksudnya? Ga ada dialog Login-nya.
>
>> ketika saya mau baca tulis ke folder atau partisi, baru ditanyain password,
>> apa saya harus membuat user baru lagi... yang sebagai root gitu.
>
> Root sudah ada mas secara default. Username mas-nya ga akan ada kalo
> root-nya ga ada. Wong yang utama itu si root kok. Cb jawab dulu
> pertanyaan saya di atas, nanti kalo jawabannya ya, coba cari bgmna
> supaya tidak autologin desktopnya. Yang lain mungkin bisa bantu, saya
> tidak terlalu hapal dengan desktop KDE. Eh iya, btw desktop anda KDE
> apa GNOME?
>
> Sebenarnya login sebagai user root apalagi dari GUI sangat tidak
> disarankan loh oleh siapapun yg menggunakan Distro linux manapun.
> Karena dikhawatirkan dapat merusak data2 root secara tidak sengaja,
> mgkn karena keteledoran kita atau faktor lain. Saya yakin temen2 di
> sini juga tidak menyarankan itu. Mungkin rada mengganggu yah dengan
> popup2 window yang meminta kita utk memasukkan password root kita jika
> bertindak sebagai user biasa. Tapi demi keamanan kenapa tidak? Semoga
> dapat menjadi pertimbangan.
>
> --
> RameTux
> http://www.muhammadbayu.com
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>



-- 
Best Regards,
Cahyo Purnomo
http://kampungmadura.com
http://debiansurabaya.com
http://niceblogger.net
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke