2009/1/19 Ronald Rianda <[email protected]>: > Kalau saya boleh tahu tipe/model server IBM-nya. Btw, untuk penggunaan > memory diatas > 4GB > tidak harus re-compile kernel ( default: HIGHMEM=Y). Maaf kebetulan > OpenSUSE saya tidak aktif.
Barusan saya lihat, tipenya adalah IBM X Series 236. Ini server yang dibeli ditahun 2006. Yang baru adalah IBM System 3400. Keduanya saya pasangi openSUSE (11.0 dan 11.1), memuat 4 buah virtual box (masing-masing 2). Saya pakai kernel PAE untuk mendukung memory > 4 GB. Install saja kernel PAE dari DVD instalasi > >> Saya pernah menggunakan VMWare namun belakangan saya replace dengan >> free app : VirtualBox. > > Hanya ingin tahu, alasan pindah ke VirtualBox? **influence** Yang utama adalah biaya lisensi (saya pakai workstation). Yang kedua, virtualbox saya rasakan lebih ringan. Yang ketiga, support dari SUN cukup stabil dan improvementnya bagus. Saya pakai virtualbox binary, bukan OSE. -- Best Regards, Masim "Vavai" Sugianto /************************************************************/ Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog Blog (EN) : http://www.vavai.net Community : http://www.opensuse.or.id Commercial : http://toko.vavai.biz /************************************************************/ _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
