2009/1/19 Ronald Rianda <[email protected]>:
> Kalau saya boleh tahu tipe/model server IBM-nya. Btw, untuk penggunaan
>  memory diatas > 4GB
> tidak harus re-compile kernel ( default: HIGHMEM=Y). Maaf kebetulan
> OpenSUSE saya tidak aktif.

Barusan saya lihat, tipenya adalah IBM X Series 236. Ini server yang
dibeli ditahun 2006. Yang baru adalah IBM System 3400. Keduanya saya
pasangi openSUSE (11.0 dan 11.1), memuat 4 buah virtual box (masing-masing 2).

Saya pakai kernel PAE untuk mendukung memory > 4 GB. Install saja
kernel PAE dari DVD instalasi

>
>> Saya pernah menggunakan VMWare namun belakangan saya replace dengan
>> free app : VirtualBox.
>
> Hanya ingin tahu, alasan pindah ke VirtualBox? **influence**

Yang utama adalah biaya lisensi (saya pakai workstation). Yang kedua,
virtualbox saya rasakan lebih ringan. Yang ketiga, support dari SUN
cukup stabil dan improvementnya bagus. Saya pakai virtualbox binary,
bukan OSE.

-- 
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog
Blog (EN)        : http://www.vavai.net
Community      : http://www.opensuse.or.id
Commercial     : http://toko.vavai.biz
/************************************************************/
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke