UU anti pornografi…mm gue belom tau draftnya, jadi enggak objective kalo komentar. Tapi kira-kira akan berlaku untuk media, baik itu media cetak maupun elektronik. Karena tidak mungkin berlaku untuk hal-hal umum, walaupun di undang-undang sudah ada mengenai “pelanggaran kesopanan”, karena measurementnya sangat subjective maka pasal ini menjadi pasal sampah yang hanya dipergunakan bila orang/kelompok merasa tersinggung saja atas kelakuan seseorang, sama seperti pasal “perbuatan tidak menyenangkan”.
Memang perlu alat untuk membatasi pornografi, salah satunya adalah undang-undang, mengenai batasan atau tolok ukurnya harus jelas, karena akan tidak efektif bila ukurannya bersifat umum atau normatif. Misalnya “tidak boleh seronok”, sangat umum sifatnya.

Kalau diambil dari budaya bangsa Indonesia, penampilan kemben jawa sudah termasuk sexy memperlihatkan belahan dada, tari jaipong juga termasuk erotis(subyektifitas saya). Budaya tidak statis tapi dinamis, hari ini tabu mungkin besok lusa sudah permisif.

Batasan yang paling akurat dan tidak berubah adalah dari agama. Coba perhatikan kaum alim di semua agama, biarawati sanangatlah sopan dan sangat tertutup, dan pasti sudah ada batasan mana saja yang tidaka boleh diperlihatkan, Cewek alim di Islam sudah ada batasannya mana yang tidak boleh terlihat. Juga agama-agama lainnya.

SEBENARNYA, yang kita semua perdebatkan bukanlah antara hukum Indonesia dengan hukum Islam. TETAPI antara keingin duniawi dengan ketentuhan Tuhan.

Sekali lagi budaya itu dinamis, sejarah Indonesia dibangun dari budaya, bukan agama. Cepat atau lambat, norma-norma akan bergeser. Kalau anda termasuk pro UU anti pornografi, siap-siaplah menjaga keluarga anda dari tontonan yang seronok itu perkuatlah nilai-nilai agama di lingkungan keluarga anda. Kalau anda termasuk orang yang permisif….time will come.

Saya milih yang mana…?

Mengenai….Poligami…..
Di Islam boleh poligami tentu dengan segala syarat dan pembatasan, bila anda bukan Islam jangan memperdebatkannya, itu sama saja memperdebatkan antara hukum agama satu dengan hukum agama lainnya, tidak akan ketemu.
Tapi kalau agama anda Islam silahkan berdebat, karena setiap orang mempunya pebedaan penafsiran tentang hukum agama mungkin karena perbedaan pengetahuan agama dan lain sebagainya.

Bang RHOMA IRAMA, enggak respek deh……bukan termasuk orang yang dijadikan contoh menurut kacamata saya.

bubats <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
itu masalahnya.

anti pornografi dan poligami diambil dari hukum islam.

Kenyataannya Indonesia bukan negara islam. Mungkin kalau jadi perda aja kaya di aceh masih oke kali..

poligami bukan hukumnya yang salah, tapi oknum-oknumnya. Dulu kan dicontohkan untuk menikahkan janda-janda yang suaminya tewas dalam peperangan, supaya hidupnya dan anak-anaknya tidak terlantar. Itu bentuk "pengorbanan" demi menolong sesama.

Tapi kalau sekarang?.. you know lah... Seperti Bang "H" yang istrinya blasteran semua hahahaha... dari sisi mana pengorbanannya?

Saya muslim, dan saya merasa munafik sekali jika masih ada yang tersinggung... beneran nggak tau atau tutup mata sih?

Tapi gitu ya yang namanya manusia, ada aja akalnya buat "ngakalin"...

Ok lah, cukup sudah ngobrolin yang serius, kembali ke gambar-gambar syurrrrr.....