Pergerakan JSX dalam 2 bulan terakhirnya yang super bullish cukup membuat dillema beberapa investor, Jumat lalu saya sempat membahas bersama dengan P'Jhon Veter mengenai kenaikan ini, Mnrt beliau dari sisi FA kenaikannya emang rada mengerikan kecepatan dan sudut kenaikannya, namun secara TA berdasarkan volume dan BBnya menurut saya masih dalam range yang normal.

Bahkan sebenarnya target saya di 1.580 belum tercapai, sehingga sebenarnya walaupun terdapat sinyal bearish yang sangat kuat jumat kemarin, JSX masih dalam range up trendnya.. kemungkinannya merupakan koreksi yang normal untuk menutup gap yang terjadi (kalo disambung ke cerita kategori dewasa Bear Instinctnya si anak ajaib Hok One, kira2 begini ; Ada yang ngengkang, jangan dianggurin, tapi kudu disumpel hehehehe).

Saat ini support yang kuat terdapat pada level 1.500-an, Namun secara pribadi saya menilai pola candle yang terjadi merupakan sinyal untuk siap2 keluar dari market. Jika kekuatan Bear mampu menjebol support tersebut, maka bagi yang tidak mempunyai disiplin or tools yang kuat, mendingan nemenin saya nonton di pinggiran aja sambil ngitungin mayat2.

Tapi, sebaliknya, jika terjadi counter attack dari pasukan Bulls, mendingan tetap stay wise before u decided to join the party, sapa tau banyak Bulls Trap... stay wise dalam arti trading plan yang ketat lho.. cut loss, dll kudu jadi raja tega..

Well... tommorow JSX Bear ??? Maybe...

Regards

Vibby

Disclaimer :
Analisa diatas merupakan bahan untuk diskusi bersama dalam forum milis, Mohon tidak menanyakan detail lbh jauh melalui JAPRI (jalur pribadi) karena tanpa mengurangi rasa hormat, saya mungkin agak terbatas untuk melayani satu persatu.
Analisa diatas jg bukan rekomendasi jual atau beli, yang nekad silakan tanggung sendiri.

Business finance course Business to business finance Small business finance
Business finance consultant Business finance magazine Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke